Jumat, 05 April 2013

Senjata Kimia




Apa itu senjata kimia ? ? ?.


Senjata kimia merupakan senjata yang efeknya berasal dari bahan kimia yang terdapat di dalam (pada) senjata tersebut.Bahan kimia yang digunakan untuk senjata biasanya bahan kimia beracun dan sejenisnya dimana tujuannya adalah untuk menumpas masa secara massal, membuat lawan tidak berdaya, dan dapat digunakan sebagai penye-rangan musuh secara psikologis. Ada beberapa kemungkinan ancaman penggunaan senjata kimia yaitu : pada perang antar militer, perang antar negara, perang antar penduduk sipil, tindakan teroris, dll. 

Teknologi sistem senjata kimia relatif murah jika dibandingkan dengan teknologi pembuatan senjata nuklir, oleh karena itu bagi Negara-negara Berkembang senjata kimia dianggap sebagai senjata deterrent. Penggunaan senjata kimia sangat berbahaya karena efeknya dapat membunuh manusia secara massal, terjadi sangat cepat, perlu keahlian khusus dalam pendeteksiannya, serta dibutuhkan pakaian dan peralatan pelindung khusus dalam penyelamatan korban. Penggunaan senjata kimia telah membawa dampak yang sangat mengerikan bagi mahluk hidup. Dunia sudah mengetahui bahwa pada tahun 1962 hingga tahun 1971 Amerika telah menggunakan senyawa kimia bernama Agent Orange untuk melawan tentara Vietnam, penggunaan senyawa kimia tersebut akan mengakibatkan kangker, kelainan syaraf dan organ reproduksi. Kenyataannya ribuan kelahiran di berbagai daerah di negeri ini mengalami kelainan yang sangat mengerikan, kelahiran tidak sempurna yang diakibatkan oleh senyawa kimia ini banyak terjadi pada bayi-bayi Vietnam. 

Mengenai penggunaan bahan kimia oleh Amerika pada perang Vietnam Sampeyan bisa baca pada bagian bawah posting ini, kebetulan saya peroleh referensinya di Liputan6.com, artikelnya sudah lama memang, namun pasti akan sangat berguna bagi Sampeyan semua yang sedang mencari berita tentang dampak penggunaan enjata kimia oleh Amerika dalam perang Vietnam. Berikut ini foto-foto penderitaan rakyat Vietnam akibat penggunaan senjata kimia oleh Amerika.

Nah menurut saya, penggunaan senjata kimia ini sangat berbahaya terhadap semua makhluk hidup, bukan hanya manusia saja, tetapi hewan dan tumbuhan termasuk juga. Dan senjata ini lebih banyak mudaratnya dari pada manfaatnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar